11.07.2013

November 2013 Ini Terasa Berat Sekali

Banyak sekali pengalaman di Bulan September sampai November ini. Rata-rata merupakan pengalaman yang menguji mentalku. Sempat nggak kuat juga sampai tumpah air mata. Tapi setelah lama dipikir, Tuhan tau aku kuat, karena itu diberi ujian semacam ini .

Sebanding dengan banyak pengalaman yang terjadi, maka banyak pula pelajaran yang bisa dipetik. Salah satu pelajaran terbesar yang bisa aku petik adalah tentang menghargai keberadaan seseorang. Ya, sebagai makhluk sosial manusia nggak mungkin bisa hidup sendiri. Pasti butuh bantuan oranglain. Karena itu terjadilah proses pertemanan, persahabatan, pacaran, dan pernikahan. Semua orang pasti mengalami setidaknya salah satu dari proses-proses itu. Satu hal yang sama pada setiap proses : perasaan saling menyayangi.

Jangan pernah siakan orang yang menyayangi kita. Tanpa adanya mereka, apa jadinya kehidupan kita? Hambar pasti.  Begitu juga sebaliknya. Jangan pernah membenci orang yang pernah menyiakan kita. Berpikir terbuka saja, mungkin ada kesalahan kita yang tidak disadari sehingga orang lain melakukan hal semacam itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar