1.06.2013

2012,, Tahun Penuh Peristiwa

Setelah sekian lama vakum menulis (baca : malas) akhirnya saya mulai mencoba menulis lagi haha ..

Mungkin agak telat untuk merenungi tahun 2012 mengingat sekarang sudah seminggu sejak tahun baru. Tapi hey, buatku bersyukur itu nggak ada matinya!

Diawali awal tahun lalu, bulan Januari adalah bulan penting buat Mbak Diah. Akhirnya setelah sekian lama pacaran sama Mas Barkah, ajdi juga lamaran :D
Cukup repot persiapan lamaran, tapi alhamdulillah lancar. Semoga ke depannya juga diberi kemudahan dan kelancaran :)

Di bulan Februari, that's my day :)
Dapet banyak doa, banyak temen-temen yang perhatian, menyenangkan sekali. dan itu jadi awal tahun yang paling aku syukuri. 20 tahun, akhirnya sampai juga usiaku di angka itu. Dulu kupikir perempuan 20 tahun itu adalah perempuan dewasa dan matang. Tapi ternyata aku tetep aja jadi Ratih yang seperti ini.
Entah orang memandang aku kayak apa, tapi aku menikmati 20 tahun-ku :)
Terimakasih buat semua teman-teman yang mendoakan, buat Mbak Di yang bantuin acara syukuran ulangtahunku, makasih :)
buat Argha, buat 'kerja' lemburnya tahun kemarin, makasih banyak :)

Bulan Maret dan April dipenuhi hiruk pikuk persiapan pernikahan Mbak Di dan Mas Barkah. Wuh repot sekali. Tapi seenggaknya aku dapet pengalaman dan banyak pelajaran :)
Masalah kuliah sempat keteteran karena harus marathon sama persiapan macam-macam. Bukan aku yang seharusnya repot, tapi biasaa, aku sok tahu dan rasa penasaran yang nggak bisa kutahan akhirnya ikut-ikutan sok sibuk hehe ..

Mei ,, the big day for my sista :)
Tepatnya 18 Mei, akhirnya ijab kabul lancar dilaksanakan di Masjid Al Barokah (deket rumah, masjid yang punya banyak memori untuk keluarga kami) , alhamdulillah dapet hari Jumat dengan harapan hari yang baik untuk awal yang baik pula :)
19 Mei dilaksanakan resepsi di Gedung Multipurpose UIN Yogyakarta. Yang paling disyukuri adalah kehadiran banyak banget saudara, bahkan termasuk saudara yang dari jauh. Waaa senangnya :')
Lumayan banyak tamu yang datang, lebih dari undangan. Itu juga jadi kebahagiaan sendiri loh :D
Pokoknya bulan Mei jadi bulan yang berkesan buat kami sekeluarga.
Sekali lagi, selamat ya mbak, semoga langgeng dan bahagia selalu :)

Juni adalah bulan yang istimewa yeaaa! Setelah penantian sekian lama akhirnya aku dibelikan laptop :)
Perlu diingat, ini bukan sekedar keinginan untuk punya laptop sendiri. Tapi kebutuhan. Terkait dengan tugas kuliahku yang butuh segala kecanggihan teknologi. Laptop Forsa punya ibu nggak cukup kuat -,-
Akhirnya ASUS A43SM jadi milikku. Yuhuuu senang sekali rasanyaa ...



Bulan Juli .. yah aku harus menghela nafas sejenak ..
Mas (suami mbak) masuk rumah sakit cukup lama. Alhasil aku yang sedang liburan kuliah harus ke rumah-rumah sakit untuk membawakan barang2 mereka.
Ini adalah bulan yang cukup berat buatku, aku anggap bulan ini adalah bulan ujian untuk membuatku semakin kuat. Bukan karena Mas masuk rumah sakit. Bukan sama sekali.
Masih ingat A43SM di atas?
Yap, itu adalah hal terbaik bulan kemarin. Dan bulan ini jadi hal terburukku.
Cuma ditinggal 3 jam aku pergi ke rumah sakit mengantar barang. Tiba-tiba menghilang. Ya, rumahku kemasukan "tamu tak diundang". Mau tau perasaanku? Sudah bisa ditebak sebenarnya. Baru sebulan aku pakai. Bahkan belum sempat dibawa ke kampus.
Tapi aku lagi-lagi sok-sokan. Aku sok kuat dengan menganggap laptopku sedang 'bunuh diri'. Kenapa? Kalau laptopku nggak hilang, mungkin saja barang lain bisa hilang. Laptop kutaruh di luar kamar. Seandainya dia nggak disana, mungkin barang di kamar yang jadi sasaran. Ada kamera SLR , laptop mbak, buku tabungan dll. Atau lebih parah kalau si maling bisa masuk ke kamar ibu. Kami akan lebih banyak kehilangan.
Fiuhh ... berat memang, tapi aku sok tegar :')
Makasih Ya Allah, seenggaknya Engkau memberiku kesempatan tahu bagaimana rasanya punya barang kesayangan :')

Agustus dilalui dengan ceria karena masuk bulan ramadhan! :D
Banyak hal yang bisa membuatku melupakan kejadian bulan kemarin (setidaknya mengurangi rasa kehilanganku). Momen puasa, tarawih, buka bersama, takjilan, takbiran, sampa lebaran sangat menyenangkan :)
Sayangnya waktu lebaran Simbah masuk rumah sakit, jadilah setelah itu kami bolak-balik Jogja-Magelang bergantian jaga Simbah. Sakit jantung awalnya, dan sangat mengkhawatirkan.
Tapi alhamdulillah beberapa minggu kemudian sudah boleh pulang dan kondisinya semakin membaik hingga sekarang :)

September Oktober dilalui dengan bolak balik Jogja-Magelang (rumah Simbah) dan Jogja-Solo (rumah Mbak). Kuliah seperti biasa, bahagia di kampus hahaha.
Pokoknya aku berusaha membuat hariku bahagia selalu :)
Dan alhamdulillah, untuk kesekian kalinya dalam tahun ini aku ucapkan,
Bapak membelikan aku laptop lagi setelah kepergian 43SM. Seri yang sama, A43SD hanya beda tahun. Dengan warna merah yang aku harap membawa semangatku juga :)
Aku janji akan menjaga RED sebaik mungkin. Aku berterimakasih karena dia selalu menemaniku waktu aku kesepian dan membantuku kerjakan tugas tentunya.
Sesekali aku ingat 43SM , seperti cinta pertama mungkin rasanya, yang aku susah untuk move on. Tapi jujur, ini tulus. Aku nggak menyalahkan siapapun atas kehilangannya. Walaupun aku tahu siapa 'pemiliknya' sekarang (dari informasi tetangga2 yang melakukan investigasi). Aku berharap semoga 43SM ku bermanfaat buatnya. Membantu skripsinya mungkin, atau membantu dia bayar kuliah, bayar sewa kos, atau bayar makan sehari-hari. Apapun itu, aku berharap semoga bermanfaat. Semoga jadi yang terakhir baginya mengambil barang milik oranglain.
Asal kalian tahu, kehilangan barang itu hal yang menyakitkan. Karena itu, jangan pernah lakukan hal bodoh semacam itu. Apa enaknya bahagia kalau oranglain harus merasa kehilangan.
Sekarang aku punya RED ... welcome RED :)



November .. ulangtahun Argha :)
Happy Bday :)
Udah 20 tahun juga loh .. semoga semakin dewasa yaa :)
Semua doa udah disampaikan kemarin, jadi nggak perlu diulang lagi kan? haha privasi eh :p



Penghujung tahun ini aku berdoa semoga tahun depan bisa lebih baik. Semoga hidupku lebih berwarna dan aku bisa ambil pelajaran dari semua kejadian yang pernah kualami selama ini.
31 Desember, aku nggak tahun baruan kemana-mana. Buatku perayaan tahun baru dengan kembang api atau apapun itu bukan jadi prioritas. hey aku bukan anak SMA yang harus hura-hura setiap ada tanggal istimewa.
Bahkan aku dan Argha cuma makan seperti biasa dan pulang ke rumah. Kami pikir tahun baru sekedar ganti kalender di dinding. Harapan baru selalu ada, perubahan baru harus selalu ada, tapi kami nggak harus menunggu ganti kalender untuk merayakan itu :)

2013 ..
aku menunggu cerita baru darimu ..
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar