3.03.2013

Menengok Masa Lalu Memandang Masa Depan


Masa SMA adalah masa yang paling menyenangkan buatku. Banyak pengalaman yang kudapat sepanjang 3 tahun di bangku SMA. Tidak hanya sekedar mengenakan seragam putih abu-abu dan duduk manis di dalam kelas. Justru aku sering keluar kelas meninggalkan pelajaran. Eits jangan salah, keluar kelas bukan untuk membolos. No, aku anti membolos *ciyee*. Aku banyak urusan di luar kelas. Dan semua urusan itu membuat kehidupan SMA-ku semakin menyenangkan.

Kalau boleh pamer, aku bendahara OSIS selama 1 periode, bendahara ODT (organisasi kepramukaan), bendahara lustrum yg menurutku acara 5 tahunan paling spektakuler :D
Selain itu semua aku main basket 3 taun , anggota PMR juga nih, pernah juga terlibat jadi panitia kemah, panitia Puspanegara Debat Competition (PED-C), panitia Puspanegara Mipa Competiton (PMC). Banyak kan? Lumayanlah sepanjang SMA karirku cemerlang haha.

Nggak semua pengalaman yang aku dapet berakhir baik. Banyak juga masalah yang harus dihadapi aku dan teman-teman seperjuangan. Mulai dari kebanggaan menang basket, dan kalah dengan dipermalukan pernah dialami. Acara yang sudah mateng tinggal ketok palu dan tiba-tiba harus dirombak total sampai kami semua panitia inti menangis bersama. Yah itu semua pengalaman. Buatku, itu pembelajaran yang sangat berharga.
Mungkin nggak semua orang bisa dapat pengalaman sebanyak itu saat SMA. Dan itu sangat aku syukuri. Buat temen-temen yang punya pengalaman sebanyak itu juga, percayalah, kita bisa jadi leader yang baik. Kita tau banyak hal, kita lebih cepat memahami karakter orang berdasarkan pengalaman kita bekerja sama dengan banyak orang. Jangan biarkan jiwa leader itu hilang dari dalam diri kita.

Dan aku menyadari itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar